Buku ini didedikasikan untuk para pemimpin generasi kedua perusahaan keluarga di seluruh tanah air yang kini tengah berjuang untuk meraih kredibilitas kepemimpinannya di mata seluruh pemangku kepentingan perusahaan. Buku ini lahir karena adanya kerja kolektif antara penulis dengan para narasumber hebat. Mereka adalah para pemimpin perusahaan keluarga dari generasi kedua yang mau berbagi inspira…
Tema sentral buku ini adalah membangun layanan prima dalam sebuah organisasi. Layanan (service) buka saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, namun juga merupakan kunci diferensiasi setiap perusahaan. Meminjam konsep The Flower of Services rumusan almarhum Christopher Lovelock, layanan bisa dianalogikan sebagai delapan daun bunga yang melekat pada setiap penawaran produk: infor…
Buku ini mengulas secara rinci tiga elemen krusial yang saling terkait dalam penciptaan keunggulan bersaing dan berkesinambungan setiap organisasi; Service, Quality dan Satisfication. Isu isu yang dikupas meliputi paradigma IHIP (Intagibility, Heterogeneity, inseparability & perishability), perspektif jasa (service perspective) dan orientasi layanan (Service Orientation atau SERV*OR), service b…
Buku Pengantar Manajemen ini disajikan sebagai alternatif sumber referensi bagi para mahasiswa yang menekuni mata kuliah Manajemen atau sedang menyelesaikan tugas akhir yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Di samping itu, buku ini pun dapat digunakan bagi para eksekutif, konsultan, pengembang manajemen perusahaan, aparat publik, dan siapa saja yang menaruh atensi dibidang manajemen. Buku ini m…
Manajemen SDM strategis adalah proses yang melibatkan penggunaan pendekatan menyeluruh untuk pengembangan strategi SDM, yang terintegrasi secara vertikal dengan strategi bisnis dan horizontal dengan satu sama lain. Strategi ini menentukan orientasi dan rencana yang berkaitan dengan pertimbangan organisasi secara keseluruhan seperti efektivitas organisasi, dan manajemen SDM seperti sumber daya, …
Manajemen strategis merupakan proses dimana perusahaan harus menentukan apa yang mereka putus putuskan/decision dan lakukan/action untuk mencapai tujuan perusahaan atau organisasi yang telah ditetapkan dan yang lebih penting adalah bagaimana tujuan tersebut bisa dipenuhi atau tercapai. Idealnya, proses tindakan atau eksekusi tersebut melibatkan semua anggota organisasi untuk berproses atau acti…
Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan tentang manajemen strategis yang terkait dengan pengelolaan bisinis atau pengayaan materi perkuliahan bagi mahasiswa baik untuk jenjang strata maupun mahasiswa program strata dua (pascasarjana). Buku ini disusun dengan sistematika yang komprehensif dan runtut yang menggambarkan secara utuh tentang manajemen strategis, visi dan misi organisi,…
Buku ini merupakan kumpulan 40 artikel pendek terkait Service Excellence dan Komunikasi Efektif, yang merupakan hasil pemikiran dan pengalaman penulis dalam memberikan pelatihan kepada berbagai perusahaan di Indonesia selama lebih dari 13 tahun. Setiap kalimat di dalam setiap artikel penulis susun dengan bahasa yang ringan, mudah dimengerti, dan sesuai dengan kejadian di lapangan. Hal tersebut …
50 terobosan Manajemen yang perlu anda ketahui . menyingkap rahasia konsep-konsep penting yang harus dipahami oleh para wirausahawan, manajer, ataupun mahasiswa bisnis.
Manajemen Proses Bisnis Holistik berfokus pada membangun manajemen proses bisnis (BPM) sebagai model untuk mengatasi pentingnya pandangan BPM, menganalisis efektivitas pendekatan, dan mempelajari tren penelitian di BPM. Buku ini mencakup studi kasus di perusahaan Jepang dan Korea dan model BPM yang cocok untuk usaha kecil dan menengah (UKM) di mana saja di dunia.